Curi Kotak Amal Usai Salat Jumat, Pria Sumenep Ditangkap di Denpasar

MANGUPURA-Fathol Arifin, 39, pelaku pencurian kotak amal di Mushola Al Ihklas, Perum Darmasaba Permai, Banjar Peninjoan, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, akhirnya tertangkap.

Pria asal Sumenep, Madura, Jawa Timur ini, ditangkap anggota Unit Operasoinal Polsek Abiansemal, pada Sabtu (3/10).

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa, Senin (5/10) menjelaskan, kronologi penangkapan pelaku pencurian kotak amal, ini berawal dari adanya laporan pihak mushola Al Ihklas, pada Jumat (2/10) lalu.

Sesuai laporan, pihak pengelola mushola menyampaikan adanya dugaan tindak pidana pencurian di dalam mushola dengan modus merusak kotak amal yang dilakukan oleh orang tak dikenal. 

 “Pelaku melakukan aksinya pada Jumat (2/10) sekitar pukul 13.00 WITA usai salat Jumat. Modusnya, yakni dengan merusak atau mencongkel kotak amal dan membawa uang infaq sebesar Rp 2,6 juta dari dalam kotak,” terang Iptu Oka Bawa, Senin (5/10).

Selanjutnya, usai menerima laporan, anggota dari Unit Operasoinal Polsek Abiansemal yang saat itu dipimpin Kanit Reskrim Iptu I Wayan Widastra langsung melakukan penyelidikan di seputaran mushola.

Singkat cerita, dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku.

“Anggota memburu pekaku ke arah Denpasar. Dan pada Sabtu (3/10) sekitar pukul 14.00 WITA, pelaku berhasil kami tangkap di Jalan Raya Pemedilan, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat,”terang Iptu Oka Bawa.

Usai ditangkap,pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek Abiansemal untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply